NIP 232 CPNS Kotamobagu Antri di BKN, 80 Tenaga Kesehatan Sudah Aktif Bekerja

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Proses penginputan Nomor Induk Pegawai (NIP) 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu yang lulus ujian tes beberapa waktu lalu, saat ini masih berproses di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

“Sampai saat ini masih menunggu proses penginputan NIP di BKN Provinsi. Jadi tinggal menunggu karena proses penginputan masih mengantri, sebab tidak hanya dari Kotamobagu saja, tapi dari luar daerah seperti Maluku, Gorontalo juga melakukan penginputan di Manado,” kata Alfi Syahrin, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN, BKPP Kotamobagu, Kamis (14/3/2019).

Dikatakannya, masih ada 17 berkas CPNS yang belum lengkap persyaratannya untuk dilakukan penginputan NIP.

“Insya Allah secepatnya persyaratannya sudah mereka lengkapi,” ujarnya.

Alfi juga menerangkan, untuk CPNS dari tenaga kesehatan sesuai instruksi, mereka sudah mulai aktif bekerja sejak Februari karena kebutuhan pelayanan terhadap rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kotamobagu.

“Sebanyak 80 CPNS dari tenaga kesehatan sudah mulai bekerja sambil menunggu NIP keluar,” terangnya.

“Dan untuk sisa CPNS dari tenaga guru sebanyak 126 dan 26 tenaga teknis yang belum aktif bekerja tetap menunggu penginputan NIP selesai kemudian menunggu instruksi sesuai penempatan kerja,” tambahnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.