Wiwie: 7 Oktober Penetapan Calon Sangadi dan Pengundian Nomor Urut

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) Serentak di 15 Desa yang ada di Kota Kotamobagu, kurang dari dua pekan lagi. Tahapan demi tahapan sudah terlaksana dan berjalan dengan baik. Saat ini, tahapan sudah memasuki pembentukan pembantu panitia pemilihan sangadi.

Demikian yang dikatakan, Kepala Bidang Pemerintahan, Kelembagaan dan Aparatur Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Wiwie Sabunge. “Tahapan sekarang sudah pada pembentukan pembantu panitia pilsang atau biasa disebut KPPS. Dimana yang melakukan pembentukan adalah BPD dari masing-masing Desa yang melaksanakan Pilsang,” ujar Wiwie.

Lanjutnya, setelah pembentukan pada tanggal 7 Oktober Panitia Pilsang akan melaksanakan penetapan calon sekaligus pengundian nomor urut calon Sangadi. “Nanti pada tanggal 7 Oktober nanti penetapan Calon yang berhak dipilih dan sekaligus pengundian nomor urut masing-masing calon. Dan yang melaksanakannya yakni Panitia Pilsang,” ungkap Wiwie.

Wiwie berharap, pada penetapan dan pengundian nomor urut nanti, para calon harus mematuhi aturan yang diberikan oleh panitia baik dalam pelaksanaan protokol kesehatan. “Saya berharap pada saat penetapan dan pengundian dapar berjalan lancar dan kepada masing-masing calon agar dapat mematuhi aturan yang ditetapkan panitia untuk kelancaran serta keamanan tahapan nanti,” imbuh Wiwie.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.