DPRD Kotamobagu Soroti Penyebab Kemacetan Depan Toko Tita

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pasca menggelar hearing dengan owner Toko Tita, Selasa (13/9/2022), pihak DPRD Kota Kotamobagu lanjut meninjau langsung kondisi kompleks toko Tita yang kerap menjadi langganan macet, Pasalnya hal tersebut menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan. 

Pantau awak media, tampak pimpinan DPRD Kotamobagu Syarif J Mokodongan SH, Herdy Korompot, selain itu juga ada anggota DPRD Kotamobagu lainnya seperti, Royke Kasenda, Agus Suprijanta, Rewi Daun, Ahmad Sabir mamantau keadaan lokasi ruas jalan hingga tempat parkir di kompleks toko Tita.

Wakil Ketua II DPRD Kotamobagu Herdy Korompot, meminta kepada pihak Toko Tita agar dapat memindahkan sejumlah lapak yang,ada di area parkir Toko Tita, sebab lapak lapak tersebut berdiri di area yang seharusnya menjadi tempat parkir kendaraan warga yang hendak berbelanja di Toko Tita. Selain itu, lapak lapak tersebut yang ada di dekat bahu jalan, Politisi Golkar ini juga meminta kepada pihak Toko Tita, agar kiranya lahan parkir tidak diperuntukkan untuk menjadi tempat menumpuk kardus dan galon. 

” Lapak lapak dan tumpukan galon serta kardus ini harus segera di pindahkan. Sebab, tidak ada lagi tempat parkir untuk kendaraan, makanya masyarakat yang hendak berbelanja terpaksa parkir di badan jalan, dan hal tersebut menimbulkan kemacetan. Jika tidak, pihak DPRD Kotamobagu akan merekomendasikan kepada pihak instansi terkait untuk meninjau kembali perizinan Toko Tita,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Syarif J Mokodongan SH juga menyoroti tidak adanya lagi resapan air di bahu jalan dan sejumlah pohon di kompleks toko Tita. Pasalnya, resapan air semuanya telah dicor dengan beton dan Paving Blok, sehingga ketika musim penghujan air tidak lagi meresap hingga menyebabkan genangan air didepan Toko Tita, selain itu beberapa pohon  yang ditanam oleh Pemkot Kotamobagu telah mati akibat tidak adanya lagi resapan air.

” Setelah melihat kondisi kompleks Toko Tita, kami dari Fraksi partai Nasdem akan memberikan rekomendasi tersendiri terkait perizinan Toko Tita,”tandas Ketua DPD Partai Nasdem Kotamobagu ini.

Disisi lain, Owner Toko Tita Titi Gumuli menyampaikan kepada pihak DPRD Kotamobagu akan segera menindaklajuti apa yang disampaikan oleh legislator Kotamobagu. “Saya menyampaikan permohonan maaf jika ada yang keliru, dan kami akan segera memperbaikinya,” singkatnya.

(ADVE)

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.