Pemdes Moyag Tampoan Gelar Pelatihan Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, menggelar pelatihan kepada kelompok budidaya ikan air tawar, Selasa (26/7/2022), bertempat di aula kantor desa Moyag Tampoan.

Pelatihan tersebut, dibuka langsung oleh Asisten 1 Pemkot Kotamobagu Teddy Makalalag, dan dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Kotamobagu Nasly Paputungan, Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto, pemateri dari Dinas Perikanan Kotamobagu serta 47 calon penerima bantuan bibit ikan air tawar.

Assiten 1 Pemkot Kotamobagu Teddy Makalalag dalam sambutannya menyampaikan, jika Pemerintah Kotamobagu terus mendorong Desa agar melakukan terobosan sesuai dengan potensi geografis Desa

Dimana, Desa harus terus mendorong dan memfasilitasi masyarakat agar melakukan terobosan sesuai dengan potensi geografis Desa guna menciptakan ketahanan pangan serta menumbuhkan ketahanan ekonomi kerakyatan di pedesaan.

Sementara itu, Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto menambahkan, jika kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dalam rangka mendukung ketahanan pangan khususnya di Bidang Perikanan Air Tawar Pemerintah di Desa Moyag Tampoan.

“Tujuan dari pelatihan tersebut dalam rangka pengaplikasian program Kementerian Desa tentang penggunaan anggaran Dana Desa sebesar 20 Persen di sektor ketahanan pangan,” jelas Samsuri.

Dirinya berharap agar program pengembangan budidaya Ikan Air Tawar di Desa Moyag Tampoan bisa terus berlanjut secara mandiri dan maju.

“Saya berharap budidaya Ikan Air Tawar ini bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Moyag Tampoan,” ujarnya. (Fatan)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.