Welty Kawal Program RTLH di Bolmong Berkelanjutan

0

TOPIK BOLMONG – Peran dan andil besar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Welty Komaling SE MM dalam mendorong program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di 200 Desa dan 2 Kelurahan, sangat berarti.

Berawal dari tahun 2016 lalu, Welty yang juga anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), memperjuangkan anggaran sebesar Rp6 miliar sebagai dana sharing dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk program ini.

“Tahun 2016 saya perjuangkan anggaran untuk program RTLH di Bolmong Rp6 miliar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, aggaran RTLH berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Dana Alokasi Khusus (DAK) diperuntukan pada 200 rumah warga.

“Karena saya melihat program ini sangat membantu masyarakat, maka kita siapkan Rp6 miliar sharing APBD,” katanya.

Hingga saat ini, diperkirakan, rumah warga yang terbangun di Bolmong melalui program RTLH yang diperjuangkan Ketua DPRD, mencapai ratusan unit.

“Semua dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mendapat tempat tinggal yang layak. Ini sangat membantu masyarakat,” jelasnya, Selasa (22/01).

Perjuangan Welty ini, dilakukan pada masa Bupati Hi Salihi B Mokodongan, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum di jabat oleh Ir Norma Makalalag dan Sekertaris Daerah Ashari Sugeha.

“Kini semua masyarakat bolmong bisa merasakan manfaat dari program yang kami perjuangkan untuk kepentingan rakyat. Ini semua tidak lepas dari adanya visi dan misi yang sama untuk rakyat bolmong,” ungkapnya.

Bahkan, dengan adanya program RTLH ini, ikut memberi andil juga pada program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Operasi  Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODKS).

“Program RTLH mampu memberi andil dan mendukung penuntasan kemiskinan di daerah. Ini sejalan dengan program ODSK di Sulut,”tandas Welty. (#)

Leave A Reply

Your email address will not be published.