Kotamobagu

Warga Molinow Budidaya Tanaman ‘Sakti’

topikbmr.co KOTAMOBAGU–Pohon Bidara yang diyakini mampu mengusir Jin, kini mulai dibudidayakan warga di Kota Kotamobagu.

Adalah Bobi Simbala warga Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat. Budidaya tanaman pengusir jin hingga hal jahat berbau mistis ini, digelutinya mulai tahun 2018 lalu.

Halaman rumah yang cukup luas pun dijadikan potensi bisnis pengembangan usaha ini.

“Sejak tahun lalu usaha ini sudah mulai saya lakukan. Yah kerja sampingan di rumah,” kata Bobi, Selasa (27/8/2019).

Menurutnya, manfaat daun bidara sangat baik untuk kesehatan. Untuk pengobatan. Tak hanya gangguan jin namun untuk berbagai penyakit. Diantaranya, Dabetes, Jantung, Kolestrol, Luka Bakar, atau kenak benda tajam.

“Kalau untuk gangguan Jin, cukup petik saja daunnya sebanyak tujuh lembar, kemudian ditumbuk dan dibacakan surah lalu di minum,” katanya.

Lanjutnya, untuk harga dari pohon Bidara bervariasi, sesuai ukuran.

“Biasanya yang kecil ukuran 5 – 10 cm itu harganya 15 ribu. Kalau dari 20 cm keatas harganya mulai dari 30 sampai 100 ribu,” terangnya.

Diinformasikan, daun bidara berkhasiat digunakan dalam kegiatan ruqyah. Bahkan, mungkin manfaat daun bidara untuk ruqyah sudah menjadi salah satu yang paling populer. Daun bidara diyakini mampu menangani masalah-masalah yang ditimbulkan oleh jin dan sihir-sihir yang dikirimkan oleh para ahli sihir dan dukun. (#)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top