Boltim

Warga Diminta Tidak Sebarkan Informasi Hoax

TOPIK BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Boltim mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Boltim, terlebih khusus bagi masyarakat yang bermukim di kawasan pesisir pantai untuk tenang.

Pasalnya, segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab sengaja menyebarkan informasi bohong atau Hoax, melalui media social (Medsos), jika wilayah pesisir pantai Boltim akan dilanda Tsunami.

Sekertaris Diskominfo Pemda Boltim Udel Simbala, mengatakan Pemda Boltim melalui BPBD tidak pernah merillis atau memberikan infomasi akan terjadi Tsunami di wilayah Kabupaten Boltim.

Selain itu, BPBD Boltim tidak pernah menerima infomasi resmi dari BMKG terkait bahwa akan ada  kejadian Tsunami di Wilayah Kabupaten Boltim.

 “Diimbau kepada masyarakar agar tidak menyebarkan informasi melalui media sosial yang dapat menyebabkan kepanikan hingga menganggu ketentraman ditengah tengah masyarakat,”ujar Udel, Jumat (28/12/2018).

 Ditambahkan, Informasi update tentang kejadian bencana alam dapat di akses lewat info dari situs resmi Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). (#)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top