Walikota Cup V Masih Tanda Tanya, Dispora Upayakan Terlaksana

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Perhelatan sepak bla terbesar di Kota Kotamobagu, yakni Walikota Cup V tahun 2020 nampaknya belum ada kepastian terlaksana. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sudah tidak menganggarkan lagi pelaksanaanya lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerh (APBD) tahun 2020. Akan tetapi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, akan berupaya untuk menganggarkan tournament bergengsi ini pada APBD Perubahan nanti.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan, Sekretaris Dispora Kotamobagu, Hendra Makalalag, kepada sejumlah awak media, Rabu (12/2/2020). “Memang untuk tahun ini walikota cup tidak dianggarkan lewat APBD induk. Mudah-mudahan anggarannya bisa masuk di APBD-P,” kata Hendra.

Pun, pelaksanaanya menurut Hendra, tetap akan diupayakan terlaksana. “Mudah-mudahan usulan anggaran sekitar 100 juta ini akan terlaksana,” kata Hendra.

Penyelenggaraan Wali Kota Cup menjadi sesuatu yang paling ditunggu pegiat olahraga sepak di Kota Kotamobagu bahkan di Bolaang Mongondow Raya. Di setiap tahun penyelenggaraannya, turnamen sepak bola terakbar di Kota Kotamobagu itu selalu diikuti tim-tim sepak bola yang menghadirkan banyak pemain berlabel Liga I, Liga II maupun Liga III Indonesia.

“Akan kita laksanakan sekitar Bulan November atau Desember tahun ini. Kita upayakan anggarannya ada. Apalagi ini (Wali Kota Cup) adalah turnamen yang paling ditunggu masyarakat khususnya pecinta sepak bola,” ujar Hendra.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.