Wali Kota Tatong Urai 8 Prioritas Pembangunan Tahun 2021

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU –Pemerintah Kotamobagu merencanakan delapan prioritas pembangunan di tahun 2021 mendatang. Rencana itu telah diuraikan Wali Kota Tatong Bara ketika menyampaikan nota Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2021 di rapat paripurna DPRD, tanggal 20 Oktober 2020 lalu.

Menurut Tatong, delapan prioritas itu, dirumuskan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi serta capaian kinerja tahun sebelumnya. Isu-isu strategis, prioritas pembangunan nasional maupun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), serta penanganan dan pemulihan sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 juga menjadi perhatian.

“Sehingga diharapkan dapat terlaksana kesinambungan program pembangunan dari tingkat pusat hingga daerah,” terang Tatong.

Dengan demikian, lanjut dia, KUA-PPAS Tahun 2021 yang disampaikan ke DPRD melalui rapat paripurna, merupakan upaya dalam rangka menjaga kesinambungan pelaksanaan pembangunan yang terarah serta sistematis.

“Di mana semua itu dilakukan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia secara optimal, efisien, efektif, dan akuntabel,” tandasnya. (*/Tri)

Berikut delapan prioritas pembangunan tahun 2021:

Pertumbuhan ekonomi

Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran

Peningkatan kualitas pendidikan dan Kesehatan

Peningkatan infrastruktur pariwisata, kebudayaan dan daya saing daerah

Pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana

Peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat

Reformasi birokrasi

Keadilan dan kesetaraan gender.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.