Wali Kota Tatong Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Monsi dan TPA

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara turun melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Jembatan Monsi, Desa Poyowa Kecil, Jumat (27/8/2021).

Selain jembatan, Walikota juga meninjau beberapa lokasi yang akan dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Ada dua agenda penting tadi, pertama peninjauan lokasi rencana pembangunan jembatan serta mengecek beberapa lokasi yang masuk daftar rencana pembangunan TPA baru,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy N Mokodongan yang turut mendampingi Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Untuk pembangunan jembatan, Claudy katakan, prosesnya saat ini sedang menyelesaikan Detail Engineering Design (DED). Dimana, Jembatan Monsi memiliki bentang panjang 80 Meter dan Lebar 9 Meter, serta rencana anggaran yang digunakan kurang lebih Rp 19 miliar

“Pembangunannya sudah diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Insyaallah itu ada, maka tahun depan bisa terealisasi. Atau melihat kondisi keuangan pemerintah daerah melalui APBD,” ungkapnya.

Walikota Tatong Bara saat turun lapangan menelusuri lokasi yang masuk rencana pembangunan TPA.
Sedangkan untuk rencana pembangunan TPA, Claudy sampaikan, sudah meninjau beberapa lokasi yang masuk rencana pembangunan TPA.

“Kami masih akan melakukan kajian. Dari beberapa lokasi yang ditinjau, mana yang paling layak untuk dibangun TPA,” tambahnya.

Pada kegiatan peninjuan tersebut, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara juga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Asisten I Drs Teddy Makalalag, Asisten II Sitti Rafiqah Bora, Asisten III Sofyan Mokoginta SH, serta Kepala BPKD Pra Sugiarto Yunus, SP dan Kepala DLH Bambang Irawan Ginoga SE.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.