Kotamobagu

Wali Kota Tatong Kunker ke Dinkes Kotamobagu, Ini yang Dibahas

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara kembali melakukan kunjungan kerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (24/8/2021).

Kali ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu yang mendapat kunker dari Wali Kota dua periode ini.

Dalam kunjungan ini, Wali Kota Tatong meminta Dinkes Kotamobagu untuk lebih fokus dalam pencapaian target dan pemenuhan indikator Standar Pelayanan Minimum (SPM) bidang kesehatan.

“Pencapaian target dan pemenuhan indikator harus lebih difokuskan. Terutama yang ada dalam SPM bidang kesehatan. Juga pencapaian target indikator dalam dokumen renstra dan renja tahun 2021 juga harus dilakukan evaluasi secara menyeluruh. Begitu juga mana yang belum tercapai dan indikatornya belum terpenuhi harus dipersiapkan program kegiatan penunjang dalam APBD Tahun Anggaran 2022,” pintah Wali Kota.

Tak hanya itu, Wali Kota juga meminta Dinkes harus menjadi leading sector dalam koordinasi dam kolaborasi antara Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang ada di bawah kewenangan Dinkes. “Mulai dari UPTD Rumah Sakit, UPTD Farmasi dan Puskesmas,” ujar Tatong.

Sementara, Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja dari Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara ke Dinkes. Disamping itu, Tanty mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan tersebut, banyak saran dan masukan yang disampaikan Wali Kota, terutama peningkatan kinerja dinas dalam pencapaian target dan indikator.

“Tadi terdapat beberapa poin arahan yang disampaikan ibu Wali Kota, salah satunya terkait pengadaan obat-obatan yang harus diintegrasikan di UPTD Farmasi. Dan kami akan segera berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Bagian Hukum untuk menindaklanjuti arahan ini,” pungkas dr Tanty.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top