Wali Kota Tatong Dinobatkan Sebagai Bunda Genre

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu  Tatong Bara dikukuhkan sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut) Diano Tino Tandaju, Rabu (21/10/2020) bertempat di Aula rumah dinas Walikota.

Ketika dinobatkan sebagai Bunda Genre, Wali Kota Tatong sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan ini.  “Bersyukur karena mendapatkan penghargaan Bunda Genre yang melekat kepada kami dari prestasi yang ditorehkan oleh Kota Kotamobagu,” kata Tatong.

Selain itu Tatong Bara mengungkapkan, beberapa tahun terakhir ini Kotamobagu menoreh prestasi mulai dari bagaimana menyiapkan kota ini layak anak, sampai kepada kota yang memenuhi kriteria kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

“Keberhasilan yang dicapai sebagai Kota Layak Anak bukan karena karya sendiri, tapi atas dukungan semua pihak. Tentunya, kami berharap kedepannya generasi muda Kotamobagu dapat menjadi generasi terbaik dan lebih banyak termotivasi,” harapnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala BKKBN Sulut Diano Tino juga memberikan apresiasi serta alasan atas dipilihnya Tatong Bara sebagai Bunda Genre.

 

“Pengukuhan Walikota Kotamobagu sebagai Bunda Genre tahun 2020, ibu Walikota ternyata sudah mengukir begitu banyak prestasi. Oleh karena itu, sudah layak Ibu Walikota mendapatkan Bunda Genre, dengan begitu banyak prestasi, dengan tujuan untuk generasi muda yang mampu mempersiapkan masa depan untuk mewujudkan generasi emas Indonesia,” ucapnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.