Wali Kota Tatong Buka UNBK Tingkat SMA/SMK

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan secara resmi membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, di SMK Negeri 1 Kotamobagu, Senin (16/03/2020) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap semua siswa-siswi se-Kota Kotamobagu yang mengikuti UNBK tahun ini bisa mengikuti serta dapat melewati ujian ini dengan nilai yang baik.

“Yang mengikuti ujian UNBK se Kotamobagu ada 1.552 peserta terdiri 773 laki-laki dan 779 perempuan. Tentu kami semua berharap 1.552 peserta UNBK tingkat SLTA sederajat, insyaallah semua dapat mengikutinya dan dapat melewatinya dengan nilai yang terbaik,” ujar Walikota.

Pun, Walikota berpesan agar peserta ujian dan pelajar menjaga kesehatan dalam pelaksanaan UNBK, “Tidak usah gugup. tidak usah kuatir karena sudah 3 tahun melewati proses pembelajaran dan tentu sudah siap diuji dan sudah matang dalam penggunaan komputer, jangan lupa berdoa dan jaga kesehatan, teliti dan Insyaallah hasilnya nanti akan terbaik,” ungkapnya.

Begitu juga terhadap gur dan pengawas. Wali Kota berharap agar dapat bekerja secara optimal demi suksesnya pelaksanaan UNBK.

Pun, dalam kegiatan tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota melakukan video conference online dengan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw yang membuka dengan resmi pelaksanaan UNBK se-Sulut lewat video tersebut.

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.