Wakil Rektor IAI Muhamadiyah Apresiasi Pengamanan Unras oleh Polres Kotamobagu Secara Persuasif Tanpa Kekerasan

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Penyampaian Aspirasi terkait Omnibus Law dilaksanakan oleh para mahasiswa tak terkecuali di wilayah Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu.

Pihak Rektor dan Pimpinan perguruan tinggi di wilayah Kotamobagu mengapresiasi pengamanan pihak Polres Kotamobagu pada aksi unjuk rasa (Unras) yang dipimpin langsung Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK dilaksanakan secara persuasif.

“Penghargaan kami kepada pihak Kepolisian yang bisa mengamankan aksi dengan bersifat persuasif dan tidak terjadi kekerasan” pernyataan Wakil Rektor Mahmudin Kobandaha, SH. MH saat Silaturahmi Ngopi Bareng Kapolres Kotamobagu pada Senin (19/10) di Lobby Polres Kotamobagu.

Terkait aksi Unras tentang Omnibus Law beberapa waktu lalu, Muahmudin Kobandaha, SH. MH menyatakan bahwa pihak kampus tidak pernah menyuruh dan juga tidak bisa melarang apabila adik-adik mahasiswa akan melaksanakan aksi unjuk rasa namun, Wakil Rektor I IAIM Kotamobagu ini menyabut baik inisiatif Kapolres mengundang rektorat dan pihak kampus untuk berdiskusi mencari solusi terbaik.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kotamobagu berharap silaturahmi ini terus terjalin dengan baik sehingga bisa bersama-sama bersinergi menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kotamobagu.

“Peran dari pihak kampus sangat diperlukan untuk bisa memberikan edukasi kepada para mahasiswa terkait penyampaian pendapat dimuka umum pada masa pandemi ini” terang Kapolres yang kemudian membagikan masker kepada para Rektor dan Pimpinan Perguruan tinggi sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan Covid-19.

Selain Pejabat Utama Polres Kotamobagu, kegiatan Silaturahmi Ngopi bareng ini turut dihadiri oleh antara lain Wakil Rektor II bidang ADM dan Keuangan universitas Dumoga Kotamobagu Dra Jumie S. L. Mokoginta, ME, Rektor Institut Agama Islam Muhamadiyah (IAIM) Samsu Bahri Tuulutugon, M.Pd beserta wakil Rektor I Mahmudin Kobandaha SH MH, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Agus Irianto Paputungan, SE, MM, Wakil Ketua I Stikes Graha Medika Kotamobagu Ake Kalvin Langingi, S.Kep, M.Kes, Kepala Prodi S1 Keperawatan Stikes Ceriyana Amir, S.Kep, Kepala Bagian Kemahasiswaan Institus Agama Islam kotamobagu (IAIK) Harianto Simbala, S.Kom, Presiden BEM IAIK Hendratmo Damopolii dan pengurus BEM Ridho Mokodompit serta KEtua BEM Stikes Sdr. Erlansyah Gonibala.

(Sumber : Humas Polres Kotamobagu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.