Advertorial

Wakil Bupati dan Kapolres Boltim Lounching KTN di Kecamatan Kotabunan

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo bersama Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, gunting pita launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Rabu (5/5/2021).

Gunting pita launching Kampung Tangguh tersebut di selenggarakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Paret, Kecamatan Kotabunan.

 

Dalam sambutanya Wabup Oskar menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto yang tidak sempat hadir,disebabkan ada agenda kegiatan yang bersamaan waktunya dan tidak bisa ditunda, hingga menugaskan Wabup Oskar untuk menghadiri kegiatan launching kampung tangguh Nusantara di Kotabunan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengatakan kampung tangguh merupakan kampung yang siap tangguh dari segala hal. “Kita siap lawan dari kondisi Covid-19, dan tangguh persoalan.kesehatan, ekonomi, pangan, serta kelangkaan pupuk dan lain sebagainya,” ujarnya.

Lanjut Wabub, kampung tangguh bukan hanya sebagai sloganya saja,namun harus benar-benar tangguh dari segala aspek termasuk dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 yang masih ada sampai saat ini. “Himbauan pemerintah akan penerapan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 selalu dilaksanakan dan kita harus patuhi bersama, Idul Fitri kali ini adalah putaran kedua Covid-19, sesudah tahun lalu,” kata Oskar.

 

Ditambahkan, bahwa terkait penganggaran sudah masuk tahun ke-II hanya fokus pada Penaganan Covid-19, dari total dua ratus lima puluh dua ribu lima ratus Triliun APBN itu, hampir 600 Triliun penanganan Covid-19 oleh Pemerintah, artinya kondisi pertumbuhan negara ini stagnan.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia itu mines 2,5, ini mines, makanya dengan adanya kampung tangguh ini diharapakan masyarakat dapat bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Semoga Covid-19 ini cepat berakhir, dan kita selalu sehat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. “Untuk apa mebangun jika masyarakatnya sakit,” tutup Oskar. (Adve)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top