Boltim

Wabup Oskar Lantik Asral Mamonto Pjs Sangadi Bongkudai

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo melantik Pejabat sementara Asral Mamonto sebagai Pjs Kepala Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat Senin, (09/08/2021).

Pelantikan di ruang VIP Kantor Wakil Bupati Boltim dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Priyamos, Kabag Tata Pemerintah (Tapem) Ikhlas Pasambuna, Kepala Bagian Hukum Hendra Tangel, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Herlina Damopolii Serta Perwakilan dari Tokoh Masyarakat Desa Bongkudai sekaligus Staf khusus Bupati Marsaoleh Mamonto.

Pelantikan Pjs Kepala Desa Bongkudai, diakui Wabup Boltim, karena Kepala Desa sebelumnya tengah menghadapi proses hukum yang saat ini berjalan, serta mengabaikan surat keputusan resmi penonaktifan sebagai Sangadi desa Bongkudai, jelas perbuatan tersebut merupakan tindakan yang sangat fatal, sehingga terjadi dualisme kepemimpinan di Desa Bongkudai.

“Agar tidak terjadi dualisme kepemimpinan serta untuk jalanya roda pemerintahan, maka dilantik Pjs kepala desa Bongkudai,” kata Wabup Oskar Manoppo.

Oskar berharap, Pjs Sangadi Bongkudai Asral Mamonto yang baru saja dilantik, bisa mengemban tugas dalam menjalankan amanah sebagai PJs Sangadi. Selain itu, Wabub meminta, agar Asral Mamonto yang dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang belum tuntas, serta merangkul semua elemen masyarakat.

“Yang paling utama adalah amanah dalam menjalankan tugas,membenahi administrasi di desa,serta merangkul seluruh masyarakat di desa,” pungkasnya.

Sementara itu sangadi nonaktif Delly Mamonto saat dihubungi melalui via seluler menanggapi penonaktifan dirinya tersebut harus jelas. Namun ia menerangkan bahwa, pihaknya sangat menghargai keputusan dari pemerintah daerah terkait penonaktifan dirinya tersebut.

“Intinya saya sangat menghargai keputusan Bupati.namun alasan pemberhentian saya harus jelas dan diminta klarifikasi,” ujar Delly melalui via seluler.

Pantauan TopikBMR.News, pelantikan PJs Sangadi Bongkudai menerapkan protkes Covid-19 ,termasuk pembatasan undangan yang hadir serta tetap jaga jarak dan menggunakan masker. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top