Wabup Hadiri Peringatan HARGANAS ke-XXVI di Bolmut

0

topikbmr.co BOLTIM – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM) Drs Rusdi Gumalangit, menghadiri kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Lapangan Kembar Boroko Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Selasa (30/7)

Acara yang dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Sulut serta Kepala Daerah se Sulut maupun perwakilannya ini, berlangsung meriah dan sukses penuh khidmat. Wabup Boltim yang ditemui usai pelaksanaan acara tersebut mengatakan, sebagai Pemerintah daerah di Boltim, Ia menyadari pentingnya lembaga keluarga dalam membangun suatu bangsa. Pasalnya, keluarga merupakan lingkungan pertama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara. “Setiap keluarga memiliki fungsi yang disebut 8 fungsi keluarga, fungsi tersebut adalah ; fungsi agama, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi reproduksi, fungsi sosial budaya dan fungsi lingkungan,” ungkap Wabup

Lanjutnya, Papa Keken (sapaan akrab Wabup), delapan fungsi keluarga itu diharapkan agar dapat di ketahui, dipahami dan dilaksanakan oleh setiap keluarga khususnya di Boltim.

“Dimana setiap fungsi tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Melalui delapan fungsi keluarga tersebut, akan tumbuh anak Indonesia yang memiliki karakter kuat dan kepribadian terpuji,” ungkapnya

Ia juga berharap, dengan adanya peringatan hari keluarga nasional tahun ini, dapat dijadikan momentum dan pemacu bagi keluarga indonesia lebih khusus di Boltim.

“Dengan demikian, akan tercapai peningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga demi mendapatkan generasi yang berkualitas. Tentunya, hal paling utama yaitu dibutuhkannya peran penting orang tua dalam hal membimbing, membina dan mengawas anak-anak serta anggota keluarga lainnya,” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.