Boltim

Wabub Oskar Buka Forum Lintas Perangkat Daerah

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Wakil Bupati Oskar Manoppo SE.MM, membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati, Kamis,(25/3).

Dalam sambutannya Oskar mengatakan, untuk mengoptimalkan seluruh sasaran pencapaian dan sinergitas merupakan prioritas dalam pembangunan Daerah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam usaha optimalisasi pencapaian sasaran dan sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menghasilkan rencana kerja perangkat daerah yang menjadi bahan pemutakhiran rancangan RKPD tahun 2022 yang akan dibahas dalam Musrenbang Kabupaten, yang transparan, responsif efisien,akuntabel, partisipatif, terukur dan berkeadilan,” ujar Oskar.

Dijelaskan Oskar, Forum Lintas Kepala Daerah ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan, di mana dalam proses penyelenggaraan pembangunan dilaksanakan bersama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

“Masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam setiap tahapan proses pembangunan. Ini berarti masyarakat tidak hanya dijadikan sebagai objek dari pembangunan, melainkan diikutsertakan dalam proses penentuan arah dan kebijakan,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat serta dunia usaha untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan Renja Perangkat Daerah.

“Dalam pendekatan perencanaan ini maka akan menggunakan sistem perencanaan bawah atas (Bottom-Up Planning) berdasarkan asa demokratisasi dan desentralisasi,” kata Papa Zaky sapaan akrab Oskar.

Dirinya berharap, agar semua yang terkait dalam proses perencanaan Pembangunan Tahun 2022, utamanya untuk pencapaian visi misi Bupati Sam Sachrul Mamonto Sos,dan Wakil Bupati Oskar Manoppo SE.MM. Tahun 2022 merupakan tahun kedua kami,yang tentunya akan fokus pada program-program prioritas kami.

Forum diskusi ini mampu menghasilkan penyelarasan program dan kegiatan perangkat daerah, mempertajam indikator, serta target program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya.

“Dalam penyusunan RKPD tahun 2022 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah tahun 2022 harus memperhatikan program-program prioritas yang tertuang kedalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2021-2024,” tandasnya.

Turut hadir, para asisten Setdakab Boltim, dan jajaran SKPD, serta undangan lainnya. (ADVE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top