Boltim

Untuk Pemerataan, Bupati Boltim akan Distribusikan Tenaga Guru Disejumlah Sekolah

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos mengadakan rapat koordinasi dengan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim. Dalam Pertemuan tersebut, Bupati menekan terkait soal kekuarangan tenaga Guru di sejumlah sekolah yang tersebar di Kabupaten Boltim.

Dimana kekuarangan tenaga guru di sejumlah sekolah, menjadi persoalan yang harus di seriusi. Untuk itu, Bupati menegaskan akan melakukan penyesuaian, terutama di sekolah-sekolah yang kekurangan guru.

“Ada penumpukan guru-guru di sekolah, nanti akan ada pemerataan agar berimbang,” tegas Bupati.

Untuk pemerataan Guru di sejumlah sekolah, Bupati akan mendistribusikan dari sekolah yang kelebihan gurun ke Sekolah yang minim akan tenaga guru.

“Nanti jika ada yang dimutasi, itu bukan karena faktorsuka atau tidak suka, tapi karena kebutuhan. Misalnya di Kotabunan kekurangan guru, nanti dari Modayag akan dipindahkan ke sana,” kata Bupati.

Selain soal kekurangan Guru, peningkatan standar kualitas para tenaga Pendidik juga menjadi fokus perhatian Bupati. Permasalahan dunia pendidikan memiliki tingkat kompleksitas sangat tinggi dan membutuhkan keterlibatan dan perhatian dari banyak pihak bagi mencapai tujuan terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas, berdaya saing untuk menjawab tantangan zaman. Oleh karena itu, Bupati menekankan agar tetap memaksimalkan tugas belajar-mengajar di Sekolah.

“Kualitas dan mutu guru masih di bawah dan perlu ditingkatkan. Jangan selalu ba facebook,” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top