Kotamobagu

Tindaklanjuti Inovasi Dispora Kotamobagu, Pemdes Moyag Pilih Tiga Cabor Untuk Dilakukan Pembinaan

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Menindaklanjuti inovasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu yakni kerja sama lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kotamobagu dengan dua instansi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Pendidikan (Disdik) guna menggali potensi olahraga di Desa maupun Sekolah.

Pun, Pemerintah Desa Moyag telah mengagendakan tiga cabang olahraga (Cabor) dalam kegiatan pembinaan olahraga sebagaimana yang menjadi inovasi dari Dispora Kota Kotamobagu.

Demikian yang dikatakan Kepala Desa Moyag Rusmin Mamonto melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Maskur Gumalangit. “Untuk pembinaan keolahragaan di Desa Moyag, ada tiga cabor yang akan dilakukan pembinaan, yakni sepak bola, bulu tangkis dan tenis meja,” kata Maskur kepada TopikBMR.co, Rabu (19/2/2020).

Lanjut Maskur, untuk anggaran pelaksanaan, Pemdes Moyag akan menganggarkan pembinaan tersebut di Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Moyag Tahun 2020. “Pembinaan ini masuk di anggaran tahun 2020. Namun kepastian kapan dimulai, masih menunggu pencairan dana,” ujarnya.

Dikatakan pula Maskur, bahwa dalam pembinaan keolahragaan ini, Pemdes hanya menyiapkan fasilitas yang diperlukan ketiga cabor tersebut. Untuk honor dari pelatih, itu merupakan tanggungan dari Dispora Kotamobagu. “Sesuai isi surat dari Dispora ke DPMD kemudian dilanjutkan ke 15 Desa di Kotamobagu, bahwa untuk honor dari pelatih itu akan dibiayai Dispora Kotamobagu,” terang Maskur.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top