Tim Gugus Tugas Siapkan Posko Pemantauan Covid-19

0

 TopikBMR.News,KOTAMOBAGU – Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masuk ke Kota Kotamobagu, Gugus Tugas menyiapkan Posko Pemantauan virus Corona di tiga titik pintu masuk dari daerah tetangga ke Kota Kotamobagu.

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Refly Mokoginta, bahwa telah didirikan tiga posko pemantauan di pintu masuk dari arah Dumoga tepatnya di jalur AKD Desa Kopandakan 1, kemudian di resting area Kelurahan Mongkonai di pintu masuk dari arah Manado, dan pintu masuk dari arah Boltim tepatnya di Desa Moyag Todulan.

“Satu posko di jalur AKD kita dirikan tenda BPBD, kemudian di pintu masuk arah Manado kita pakai resting area, dan di pintu masuk arah moyongkota, Boltim, kita pakai bangunan milik warga setempat,” kata Refly, Kamis (19/3/2020).

Pun, Refly yang saat ini menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu ini, juga mengimbau kepada masyarakat agar selama masa tanggap darurat corona agar tidak melakukan aktivitas ke luar daerah. “Marilah kita bersama-sama dalam mencegah masuknya wabah virus corona di daerah Kota Kotamobagu. Dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya.

Seperti diketahui, OPD yang tergabung dalam gugus tugas yang akan dilibatkan dalam posko pemantauan COVID-19 ini, antara lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Satpol PP dan Damkar, Pemerintah Kecamatan dan desa/kelurahan setempat, serta unsur TNI-Polri.

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.