Kotamobagu

Ternyata Banyak Pasutri di Kotamobagu Ogah Pakai KB, Ini Jumlahnya

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu, terus berupaya meningkatkan jumlah peserta KB Baru.

Berdasarkan data di Dinas tersebut, dari 19 ribu pasangan suami istri (Pasutri) di Kota Kotamobagu baru sekitar 79 persen yang ikut program KB. Itu artinya 21 persen diantaranya belum terdaftar sebagai peserta program tersebut.

“Sampai saat ini masih ada 4 ribu pasangan usia subur yang belum ikut program KB,” kata Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu, Aldjufri Ngandu, Jumat (5/4/2019).

Dikatakannya, guna meningkatkan capaian partisipasi peserta KB baru, pihaknya terus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya Program KB ini.

“Salah satunya juga dengan mengenalkan program metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), berupa Impal vesektomi dan tubektomi yang kini tengah dijalankan oleh Dinas PP dan KB,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada beberapa alasan kenapa masyarakat tidak ikut KB diantaranya ingin anak lagi, sedang hamil dan beberapa faktor lainnya.

“Meski demikian, kami akan terus berupaya agar peserta KB baru di Kotamobagu terus meningkat,” tambahnya.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top