Kotamobagu

TBNK Dampingi ODSK Resmikan Proyek Dinas Pendidikan

TopikBMR,KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw dalam rangka kunjungan kerja juga sekaligus peresmian dan penandatanganan prasasti SMA/SMK/SLB penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 se Bolaang Mongondow Raya (BMR), Senin (24/2/2020) di SMK Cokroaminoto Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu yang terlebih dahulu menyampaikan sambutan mengatakan, kegiatan kunjungan kerja sekaligus penandatangan prasasti pembangunan Sekolah di BMR ini, merupakan bukti nyata akan keseriusannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steve Kandouw.

“Tentu ini merupakan bukti nyata keseriusan dari bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dalam rangka meningkatkan fasilitas pendidikan yang ada di Bolmong Raya, demi menuju SDM unggul, sulut hebat dan Indonesia maju,” kata Wali Kota Tatong.

Pun, Tatong Bara sangat berharap agar berbagai kegiatan dan pembangunan di Kota Kotamobagu akan dapat terus ditingkatkan oleh Pemprov Sulut. “Kiranya Pemprov dapat terus memperhatikan, meningkatkan serta melanjutkan berbagai pembangunan di Bolmong Raya khususnya di Kota Kotamobagu,” ujar Tatong.

Tak luput, Wali Kota juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut atas segala bantuan yang diberikan kepada Kota Kotamobagu. “Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, atas saran arahan serta bantuan dana kepada Pemkot Kotamobagu dalam melaksanakan program pembangunan yang ada, termasuk bantuan pembangunan RSU Kotamobagu yang hingga hari ini sudah 50 Miliar diserahkan Pemprov Sulut,” jelas Tatong.

Sementara, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya usai menandatangani prasasti mengatakan, bahwa kegiatan ini  merupakan bentuk senergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi.

“Sudah banyak kemajuan yang dicapai dalam kurun empat tahun ini, seperti tingkat perekonomian selalu diatas rata-rata nasional, tingkat kemiskinan juga sudah turun dua digit dari 8,27 persen sekarang tinggal 6,7 persen,” ujar Olly.

Selain itu, perkembangan infratruktur di daerah seperti di Bolaang Mongondow Raya juga sudah semakin maju diantaranya seperti infratruktur jalan dan pembangunan jalan lingkar yang sedang dalam proses pembangunan.

Sebelumnya, Gubernur beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi SMA Keristen Kotamobagu untuk meninjau simulasi Ujian berbasi komputer yang dilaksanakan di SMA Keristen Kotamobagu.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top