Kotamobagu

Tatong Perjuangkan Pembangunan Stadion Kelas B

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Pembangunan stadion olah raga yang representaif, guna mewadahi putra-putri daerah dalam bidang olah raga, terus diperjuangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Hal ini, diungkapkan Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara melalui sambutannya, saat membuka secara resmi Kejurda Renang antar Club Se Sulut-Gorontalo, di Kolam Renang Stadion Gelora Ambang Kotamobagu, Kamis (8/8/2019).

“Kemarin saya mengikuti rapat konsultasi regional, Konsentrasi Presiden dalam RPJM 2020-2024 terfokus pada Infrastruktur dan SDM. Insyaallah kotamobagu masuk dalam penganggaran APBN 2021 untuk stadion kelas B yang didalamnya ada 7 sarana cabang olah raga, dengan estimasi pembiayaan sebesar 25 miliar rupiah,” ujar wali kota.

Lebih lanjut menurut wali kota, dengan luas lahan Gelora Ambang yang tersedia saat ini sudah sangat memenuhi persyaratan. Untuk itu pembangunannya direncanakan mulai dilaksanakan pada tahun 2021, setelah melengkapi sejumlah persyaratan.

“Dengan luas lahan stadion kurang lebih 13 hektar, kita sudah sangat memenuhi syarat. Tinggal amdal saja kita agak terlambat, makanya tidak masuk dalam penganggaran tahun 2020. Insyaallah akan segera dilengkapi, sehingga tahun 2021 stadion bisa mulai dibangun,” pungkas wali kota. (##)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top