Tatong Minta Dishub Susun Rencana Penganggaran Fasilitas Penguji Kendaraan

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melakukan kunjungan ke tempat pengujian kendaraan di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor, Dinas Perhubungan Kotamobagu, Jumat (6/8/2021) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Dinas Perhubungan, Atmawijaya Damopolii mengatakan, pada kunjungan ini, Ibu Walikota melihat langsung proses tahapan pengujian kendaraan yang melakukan uji berkala mulai dari tahapan registrasi, sampai tahapan akhir kendaraan untuk dinyatakan laik jalan.

“Balai pengujian kendaraan bermotor Dinas perhubungan Kotamobagu yang terletak di jalan DC. Manoppo Kelurahan Pobundayan mulai beroperasi sejak Januari 2021, setelah melalui kalibrasi peralatan dan dinyatakan akurat dengan diterbitkannya sertifikat oleh Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI,” ujarnya yang juga mendampingi Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau pelaksanaan pengujian kendaraan.

Selain meninjau langsung pelaksanaan pengujian, Sekretaris Dinas Perhubungan katakan, Ibu Walikota juga meminta menyusun perencanaan penganggaran untuk kelengkapan fasilitas demi kenyamanan pelayanan pengujian dan menaikkan akreditasi ke A.

“Kita baru dapat akreditasi B. Insyallah dengan persiapan kedepan sesuai harapan Ibu Walikota, kita bisa naik ke akreditasi A,” tuturnya.

Adapun 9 jenis peralatan uji yang dikalibrasi yakni Alat uji tingkat suara(sound level ), Alat uji emisi CO, Alat uji lampu utama, Alat uji kincup roda depan, Alat uji berat, Alat uji kegelapan kaca, Alat uji ketebalan asap, Alat uji rem, serta Alat uji penunjuk kecepatan.

“Syukur, Alhamdulillah, kesembilan alat uji sudah dinyatakan akurat oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” ungkapnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.