Kotamobagu

Tatong Bara: Target PAD Tahun 2021 Tetap Seperti Target Awal 2020

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Tahun Anggaran 2021 nanti tidak ada kenaikan dan tetap sama dengan target PAD tahun 2020. Demikian yang dikataka Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara usai menghadiri rapat evaluasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan retribusi sampah Kecamatan Kotamobagu Utara, di Desa Bilalang I, Kami (3/12/2020).

“Kemarin kita sempat rasionalisasi, PAD tahun 2020 turun karena Covid. Nah, untuk tahun 2021 akan dikembalikan ke target awal sebesar Rp 80 miliar. Jadi tidak ada kenaikan,” kata Tatong.

Pun, PAD pada tahun 2020 semula ditargetkan sebesar Rp 80 miliar, kemudian dirasionalisasikan menjadi Rp 62 miliar karena pandemi covid-19.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk memaksimalkan PAD di sektor PBB, retribusi sampah agar tidak terjadi defisit. “Karena jika defisit maka beban akan semakin sulit dan bisa-bisa program kita banyak yang akan dihapus. Untuk itu, konsolidasi terus kita lakukan sampai ke tingkat bawah,” terangnya.

Tatong pun mengatakan, bahwa asumsi tahun 2021, aktifitas perekonomian Kota Kotamobagu normal. Sehingga, PAD 2021 tetap seperti target awal. “Dengan aktivitas perekonomian yang jalan, pasar tidak ada yang dibatasi waktunya, hotel sekarang penuh, cafe tidak ada penutupan, indomaret alfa maret aktif, pesta jalan meski tidak dalam skala besar, ini mengindikasikan bahwa ekonomi masyarakat bergerak ditambah bantuan terus menerus kita gulirkan, sehingga target PAD tahun 2021 tetap seperti target awal sebesar 80 miliar,” tandasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top