Tatong Bara: Target PAD Kotamobagu Tahun 2021 Kembali ke Awal, Berikut Nominalnya

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu untuk tahun 2021 mendatang dipastikan kembali ke awal yakni sekira Rp 82 miliar. Hal itu diungkapkan oleh WaliKota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

“Untuk Pendapatan Asli Daerah, tidak ada kenaikan. Untuk tahun 2020 ini memang targetnya adalah Rp 82 milliar. Tetapi karena terjadi covid-19, sehingga kita lakukan rasionalisasi ke angka Rp62 miliar,” ungkap Tatong.

Walikota dua periode ini menambahkan, kembalinya PAD Kotamobagu ke angka Rp 82 miliar di tahun 2021 nanti, berdasarkan hasil amatan, perekonomian Kotambagu yang sudah mulai bergerak kearah normal, setelah sebelumnya mengalami penurunan akibat pandemi covid-19. “Untuk tahun 2021 dengan aktifitas perekonomian yang jalan, pasar tidak lagi dibatasi serta sektor perhotelan yang menggeliat, juga sector perekonomian sudah mulai bergerak di masyarakat. Nah, diasumsikan tahun 2021 kita normal, makanya PAD kita kembalikan ke awal yakni Rp 82 miliar,” tambahnya.

Tatong juga menambahkan, kalau jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) nantinya, diminta untuk bisa memaksimalkan PAD yang ada, guna memenuhi target yang telah ditetapkan bersama. “Perlu adanya terobosan baru tentunya, untuk bisa memaksimalkan target PAD ini,” tuturnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.