Kotamobagu

Tatong Bara: Latsar Jadi Pembentuk Sikap dan Perilaku Abdi Negara

TopikBMR,KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu  Tatong Bara membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2018, Senin (9/2/2020) di gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan.

“Figur ASN yang mampu memainkan peranan tersebut adalah mereka yg mempunyai kompetensi yang tercermin dari moral yang baik profesional serta sadar akan tanggung jawab sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat,” ujar Tatong.

Dikatakannya, Untuk membentuk sosok ASN diperlukan adanya pembinaan melalui jalur pelatihan sebagaimana yang telah diatur dalam lembaga administrasi negara republik indonesia nomor 12 tahun 2018 tentang pelatihan dasar CPNS.

“Dari sinilah materi dan penggemblengan dimulai, saudara-saudara akan dibina dan ditempa dalam rangka pembentukan sikap dan perilaku sebagai seorang aparatur pemerintah dan abdi masyarakat, termasuk penguatan kompetensi teknis di bidang tugas serta bela negara,” ujarnya.

Lebih lanjut kepada para peserta Latsar ,Tatong juga mengingatkan agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Dimana, peran ASN semakin berat seiring perkembangan zaman.

“Mudah-mudahan dapat mengikuti dengan sepenuh hati dan menyimak sebaiknya seluruh materi yang akan diberikan. Saya tahu berat beban ASN dengan perkembangan zaman sekarang. Saudara telah memilih menjadi pelayan masyarakat sebagai bidang pengabdian, sehingga demikian saudara harus membangun semangat serta mental pelayanan dalam tugas sehari hari,” pesannya.

Tatong pun berharap, kiranya para peserta Latsar angkatan ke-18 ini, dapat menjadi contoh sekaligus duta ASN dalam mengklarifikasi berbagai persoalan tentang ASN itu sendiri

“Saya tahu Latsar ASN angkatan ke 18 ini masuk dalam diklat dengan teknologi tinggi, jadi diharapkan ketika sebentar di tengah-tengah ASN, saudara orang yang mengklarifikasi kembali tugas PNS, sebagai contoh dan klarifikasi yang sekiranya menyimpang dari tugas dan fungsinya,” harapnya.

Diakhir sambutan, Tatong menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, sehingga pelaksanaan Latsar CPNS Kotamobagu formasi tahun 2018 bisa terselenggara dengan baik.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kotamobagu, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak badan pengembangan sumber daya manusia provinsi sulawesi utara yang telah bekerjasama dengan Badan kepegawaian pelatihan dan pendidikan kota kotamobagu dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Kegiatan ini, turut dihadiri Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Sekda Kotamobagu Sande Dodo, para Asisten serta pimpinan OPD di lingkugan Pemkot Kotamobagu.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top