Tatong Bara Evaluasi Kinerja Dinas PRKP Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, guna melakukan evaluasi pencapaian kinerja tiap instansi Dinas.

Kali ini, Rabu (25/8/2021) Wali Kota dua periode ini berkunjung ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu. Kunjungan ini terkait evaluasi pencapaian kinerja terutama pencapaian target RPJM TBNK (Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH).

Wali Kota Kotamobagu meminta kepada Dinas PRKP untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam penangangan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Kota Kotamobagu. “Penanganan Perumahan dan Permukiman di Kota Kotamobagu ada di Dinas PRKP. oleh sebab itu tetaplah memberikan satu solusi dengan baik, kekompakan dijaga, terutama yang di lapangan, sehingga bisa ada satu kekuatan yang merealisasikan semua ini. Jika semua ini terealisasi maka akan mendapat apresiasi luar biasa, bukan dari saya tapi dari masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Kotamobagu juga mengatakan bahwa Dinas PRKP Kota Kotamobagu sebagai leading sektor untuk melakukan koordinasi dengan semua dinas yang terkait dalam rangka untuk mewujudkan Kawasan Permukiman yang tertata dengan baik di Kota Kotamobagu.

Terkait kunjungan itu, Kepala Dinas PRKP Kotamobagu Chelsia Paputungan membenarkan adanya kunjungan kerja Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

“Kunjungan ibu Wali Kota untuk mengevaluasi program apakah sejauh mana pencapaian pada target RPJM TBNK. Terutama di tahun ke tiga kepemimpinan TBNK,” ujarnya.

Pun, untuk target dari Dinas PRKP, Chelsia mengatakan, ada beberapa program kerja yang menjadi prioritas di antaranya kawasan potensi kumuh dan program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS). Serta yang dibahas juga Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Dinas PRKP. “Itu capaian kita terhadap target tahun ini, dan itu tercapai,” pungkasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.