Target Tekan Kemiskinan Hingga Angka 4,0

0

topikbmr.co BOLTIM-Sektor peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penurunan angka kemiskinan terus digenjot Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Bahkan, menargetkan angka kemiskinan menjadi 4,0 dari 6,03 berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

“Di Boltim, terus menunjukan progres peningkatan dari tahun ke tahun, baik kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), ekonomi, penurunan angka kemiskinan dan buktinya, 2018 data BPS Boltim itu, posisi kemiskinannya pada angka 6,03, terendah di Sulut. Dan muda-mudahan, kita capai pada 2021 pada angka 4 paling tinggi,” ungkap Bupati Sehan S Landjar, belum lama ini. Senin (26/8)

Lanjutnya juga, terkait SDM di daerah kini menunjukan peningkatan. Menurutnya, hal itu berdasarkan animo anak-anak Boltim untuk menuntut ilmu jenjang perguruan tinggi.

“Saat ini ada ribuan yang sedang menuntut ilmu, baik diperguruan tinggi negeri maupun swasta. Berarti keinginan mereka untuk berkembang sangat luar biasa. Dan itu penting, karena tidak ada satu bangsa keluar dari masalah tanpa adanya dukungan SDM yang mempuni. Jadi ilmu pengetahuan itu sangat penting,” ungkapnya

Ia juga menuturkan, dalam memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA), harus diimbangi dengan kualitas SDM.

“Kita mempunyai SDA. Tetapi kalau SDA itu dimiliki orang yang tidak punya SDM percuma saja. Nanti orang lain yang manfaatkan,” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.