Tampil Gemilang,  Rukiano Dava Tontolawa Bawa FC Maesa Sulut Juara Menpora CUP

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU— Klub sepak bola FC Maesa asal Sulawesi Utara (Sulut) juarai Liga berjenjang kelompok usia 12 Tahun (U-12) Piala bergilir Menpora Tahun 2019, yang digulir 11 hingga 15 September, di Stadion Jakabaring Palembang Sumatera Selatan.

Tampil gemilang dalam setiap pertandingan sebagai Kiper utama, Rukiano Dava Tontolawa-Mamuaya, terus menuai pujian.

Pada laga final, remaja kelahiran Desa Kopandakan Kecamatan Kotamobagu Selatan, anak pasangan Ricky Nelson Mamuaya dan Rut Tontolawa ini, sempat mengalami cidera lengan, akibat aksi beberapa penyelamatannya dalam mengawal mistar gawang sehingga tidak kebobolan.

Berkat kegigihannya FC Maesa pun keluar sebagai juara mengalahkan tim dari jawa barat dengan skor akhir 1-0, dan dirinya dinobatkan sebagai kiper terbaik nasional pada kompetisi Piala Menpora U-12 tersebut.

Dilansir dari https://mercusuar.web.id/sulawesi-utara-juara-piala-menpora-u12-2019/ Manajer tim Maesa FC Sulawesi Utara, Sendy kepada Mercusuar menyebut keberhasilan timnya menjadi juara tak lepas dari kekompakkan yang sudah dibangun sejak setahun lalu.

” Kalau bilang pernah juara, memang ia, karena mereka ini pernah juara di kompetisi nasional Piala BLiSPI tahun 2018. Jadi, dengan tim yang sama dan pemain yang sama, saya kira kami pantas mendapatkan gelar juara ini di tingkat usia 12 tahun,” terangnya.

Sementara itu, Rut Tontolawa ibu kandung Dava merasa senang dengan prestasi gemilang sang buah hati di tingkat nasional.

“Selaku orang tua, tentunya sangat bangga. Ini juga berkat dukungan dan doa warga sulut, khususnya warga desa kopandakan. Dengan prestasi ini saya berharap agar pemerintah dapat lebih menggali bakat-bakat pesepakbola muda yang ada di daerah bahkan hingga ke pelosok-pelosok desa,” harapnya.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.