Tahun Ini, Total 5 Korban Kebakaran Dibantu Pemkab Boltim 

0

topikbmr.co BOLTIM – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur(Boltim), siapkan bantuan korban kebakaran dan bencana.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Benny Mokoginta mengatakan, tahun ini sudah ada lima kepala keluarga korban kebakaran yang dibantu BPBD Boltim. Rata-rata bantuan yang diterima keluarga sembako dan pakaian seragam atau perlengkapan bayi. Keluarga korban kebakaran yang sudah dibantu BPBD Boltim di wilayah Bulawan satu keluarga, Dodap satu keluarga, Mooat satu keluarga dan Tobongon dua keluarga. “Kami siap membantu,” ungkap Benny. Selasa (10/9)

Lanjutnya juga, tahun ini BPBD Boltim ikut serta membantu saudara kita di Bolmong yang beberapa waktu lalu meninggal di tambang desa Bakan. “Korban banjir dan tanah longsor di Manado dan gempa di Palu beberapa waktu lalu,” ungkapnya

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) BPBD Boltim, Elfis Siagian mengatakan, memang ada dana tanggap darurat. Namun hal itu dipakai kalau ada musibah atau bencana. “Paling penting kami siap dulu dananya. Sebab bencana tidak bisa diperkirakan,” ujarnya

Ia juga menambahkan, beberapa program telah direncanakan, untuk mengantisipasi adanya bencana baik di sungai maupun gunung, tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.