Bolmut

Tahun Ini, Pemkab Bolmut Fokus Tingkatkan Kesejahteraan RSTM

TOPIKBMR.CO BOLMUT – Program keluarga yang di jalankan oleh pemerintah dalam rangka upaya peningkatan kesejahtraan rakyat, difokuskan pada Rumah Tangga Sangat Miskin (RSTM). Program ini meliputi peningkatan Kondisi sosial. Ekonomi, dan peningkatan mutu kesehatan serta kualitas pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, saat membuka Secara Resmi Kegiatan Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020 Yang Bertempat Di RM Laviesta Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang, rabu (26/2/2020).

“Pemerintah daerah menyambut baik atas terselenggaranya sosialisasi ini semoga peserta dapat memperoleh pengatahuan dan pahaman tentang program keluarga harapan bagi penerima manfaat keluarga dalam rumah tangga miskin di kabubaten bolmut,” ujar Wabup.

Menurut Amin Lasena bahwa berdasarkan basis data terpadu (BDT) Kementrian Sosial Republik indonesia, jumblah keluarga miskin di kabupaten bolmut Berjumlah 8.379 Keluarga, dengan penerima bantuan sosial program keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 Berjumlah 3.440 Keluarga yang tersebar di 6 Kecamatan, dimana Penyaluran bantuan sosial ini diberikan dalam 4 tahap dalam satu tahun.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial Bolmut Hj Siti A Sabrina Buhang S.Pd, M.Kes, dan jajaran Narasumber Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Provinsi Sulut Karimun Pangaribuaan S.sos, Dan Peserta Sosialisasi PKH. (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top