Boltim

Tahun Ini, Pemdes Desa Inaton Fokus Pembagunan Fisik dan Peningkatan SDM

topikbmr.co BOLTIM –  Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang akan dikucurkan kepada Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tahun 2019 ini, sasaranya untuk pembagunan fisik dan pemberdayaan Sunber Daya Manusia (SDM).

Kepala Desa Inaton, Ismawaty Mamonto SH, mengungkapkan, dari jumlah anggaran yang masuk, untuk tahun 2019 ini,  pihaknya  telah menyiapkan program kegiatan pembangunan fisik serta peningkatan mental dan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat.

Dimana salah satu target pembagunan, adalah jalan lingkungan menuju ke tempat pemakaman umum, yang berlokasi di Dusun I (satu).

“Untuk anggaran Dana Desa tahun 2019 ini kami fokuskan untuk Pemberdayàan dan pembangunan jalan lingkungan yang menuju ke tempat pemakaman umum yang berada di dusun I (satu) dengan anggaran sekitar Rp 300 .000. 000 juta rupiah dan pemberdayaan sekitar Rp. 456. 000. 000 juta rupiah, diantaranya bantuan untuk bidang pertanian,perkebunan, dan usaha kecil menengah lainya,” ujar Ismawaty kepada TopikBMR. Com,  Senin (1/4/2019)

Dengan besaran anggaran yang masuk di tahun 2019 ini, lanjut Ismawati, Pemerintah Desa Inaton tidak hanya melakukan pembangunan fisik, dan perberdayaan, namun juga untuk pembinaan terhadap mental serta peningkatan SDM yang juga menjadi prioritasnya.

Sebagai kepala desa, Ismawati berharap, dengan banyaknya kegiatan pembangunan tersebut bisa membuat Desa Inaton lebih maju dan mampu bersaing dengan desa lain di berbagai bidang.

“Hal ini tentunya sesuai dengan tujuan visi dan misi saya. Saya juga sebagai pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Inaton yang telah turut serta menjalankan pembangunan. Karena kebersamaan inilah yang selama ini kami harapkan, sehingga dapat menjadi modal utama untuk merubah Desa Inaton lebih maju lagi,” pungkasnya.

Ditambahkan Sekretaris Desa Inaton Doni Koerniawan Mamonto,bahwa pihaknya sudah merampungkan semua dokumen yang menjadi prasyarat untuk proses pencairan dana desa 20 persen tahap satu.

” InsyaAllah, pekan ini sudah dana desa tahap satu,  20 persen sudah bisa di cairkan, sebab yang menjadi prasyarat dan ketentuan untuk pencairan dana desa tahap pertama sudah ready, dan besok sudah bisa diajukan,” tandasnya. (Ndet/Her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top