Boltim

Syachrul-Oskar di Jemput Secara Adat

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Pasca dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada Jumat (26/02),  sebagai Bupati dan Wakil Bupati  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2021-2024  , Sam Sachrul Mamonto,S.Sos dan Oscar Manoppo, Sabtu (27/02) di sambut secara prosesi  adat Bolaang Mongondow yang berlangsung di pintu gerbang Boltim, tepatnya di Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat.

Tradisi penjembutan secara adat tentunya sudah menjadi budaya yang terus dijaga oleh masyarakat Boltim. Prosesi penyambutan adat ini diawali dengan jemputan bahasa adat  Itum-itum Mongondow untuk meminta keselamatan dan kesehatan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Pantauan awak Media, usai dijemput dengan bahasa adat Itum-itum Bupati dan Wakil Bupati dengan mengenakan pakaian Putih-putih , langsung dijemput dengan tarian Tuwitan atau tarian jemputan kebesaran dalam adat Mongondow dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Boltim dengan mengutamakan protokol pencegahan Covid-19.

Bupati Sacrul Mamonto yang didampingi Wakil Bupati Oscar Manoppo  mengucapkan terima kasih atas penerimaan adat Mongondow kepada kami sebagai Bupati dan Wabup Boltim 2021-2024.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada seluruh masyarakat Boltim  yang mempercayakan kami untuk memimpin Boltim kedepan,” kata Bupati.

Lanjut, dikatakan bahwa jabatan ini merupakan amanah dari Allah SWT dan masyarakat Boltim untuk untuk dijalankan dengan adil dan penuh dengan tanggung jawab. (Adve)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top