Sugiarto: Program Anak Asuh Tidak Pilih Kasih

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Adanya argument lewat unggahan status di media sosial oleh salah satu anggota legislatif, yang menyinggung program anak asuh, ditanggapi langsung Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu, Sugiarto Yunus.

Ketika dikonfirmasi, Sugiarto mengaku bahwa dalam program  anak asuh tidak ada pilih kasih dalam penyaluran hak anak asuh, seperti yang dituding oknum aleg tersebut.

Karena menurutnya, dalam penyaluran anak asuh sesuai data Basis Data Terpadu BDT dari kemensos. “Memang data ini sudah pernah diperbaiki, bahkan sekitar bulan maret tahun ini sempat hearing. Namun sudah selesai, data sudah tidak bermasalah lagi,” jelas Kaban.

Terkait tudingan pilih kasih, Kaban kembali menjelaskan, hal itu sangat tidak mungkin. Sebab, jika ada perubahan data, harus melalui musyawarah kelurahan.

“Kami selaku SKPD yang mengelola juga tidak pernah ada petunjuk pilih kasih dalam menyalurkan program anak asuh ini. tidak ada instruksi pilih kasih,” ungkapnya.

Meski demikian kata Kaban, jika ada yang ditemui tidak mendapatkan program itu, bukanlah kesengajaan, “melainkan karena keterbatasan anggaran,” tandasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.