Suasana Haru Warnai Penjemputan 137 Jamaah Haji Kotamobagu

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU- Suasana haru warnai penjemputan 137 Jamaah Haji asal Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Masjid D.C Manoppo Kelurahan Matali, Sabtu (14/09/2019).

Pantauan dilapangan, tiba sekira pukul 13:00 Wita para jamaah dijemput Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu serta keluarga yang mulai memadati titik penjemputan sejak pagi hari.

Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan melalui sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada para jamaah haji setelah kurang lebih sebulan melaksanakan rukun islam ke lima ini di tanah suci Makkah.

“Atas nama pribadi pemerintah serta seluruh masyarakat mengucapkan selamat datang kepada jamaah yang baru saja usai melaksanakan ibadah haji. Insyallah seluruh perjuangan selama proses haji yang penuh pengorbanan materi maupun mental spiritual akan mendapatkan limpahan pahala dan akan mendapatkan predikat haji mabrur,” ucap Nayodo.

Nayodo berharap, dengan predikat haji yang baru saja disandang, diharapkan dapat menjadi suri tauladan ditengah masyarakat.

“Saya mengajak untuk merenung kembali perjalanan haji yg baru saja selesai dilaksanakan. Bukan saja pengorban sejak persiapan keberangkatan hingga kembali ke tanah air, namun sebagai seseorang yang sudah melaksanakan perjalanan haji diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing,” imbaunya.

Lebih lanjut Nayodo juga memberikan apresiasi kepada pihak Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, sebagai instansi tekhnis penyelenggara perjalanan haji.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapakan terima kasih seraya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kantor kementerian agama dan seluruh pihak yang terlibat, hingga penyelenggaraan musim haji 1441 hijriah tahun 2019 ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (wan/her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.