Boltim

SSM-OPPO Tinjau Korban Banjir dan Longsor di Desa Bulawan Induk dan Bulawan Dua

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo meninjau korban bencana alam, di Desa Bulawan induk dan Bulawan Dua Kecamatan Kotabunan, Rabu (19/5/2021), sekaligus memberikan bantuan berupa sandang dan pangan yang menjadi kebutuhan warga terkena dampak.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Boltim kepada warga di dua desa tersebut, antara lain berupa beras, ikan kaleng, telur, minyak goreng, kopi,kasur, tikar, tenda, serta pakaian anak sekolah.

“Kemarin juga, setelah Jepara kami sudah pantau lokasi yang kena dampak dan kami langsung tindak lanjuti,” terang Bupati Boltim melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boltim, Slamet Riyadi Umbola Rabu,(19/05).

Lanjutnya, bantuan yang diberikan secara simbolis di Kantor Desa Bulawan tersebut, merupakan kewajiban oleh Pemerintah Daerah, untuk membantu warga yang terdampak bencana.

Slamet menambahkan,terkait warga yang terkena dampak ada empat Rumah Tangga. “Alhamdulillah,cepat sesuai perintah Bupati dan wakil Bupati Boltim, Dinsos langsung bergerak cepat membantu warga,” kata Slamet.

Ia berharap, agar masyarakat yang ada di wilayah rawan bencana aagar tetap berhati-hati. “Kalau dilihat itu masih berpotensi terjadinya longsor susulan, tetap harus waspada, apalagi ini curah hujan cukup tinggi. Harus tetap berkoordinasi dengan pihak BPBD, atau pemerintah Desa,” harapnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top