Sosok Rocky Wowor di Mata Pengamat Politik

0

TOPIKBMR.NEWS POLITIK– Teka teki siapa kader PDI Perjuangan yang ditunjuk menjadi pewaris kursi ketua DPRD Sulut yang ditinggalkan Andrei Angouw (AA) masih tanda tanya. Sejumlah nama mencuat untuk mengisi kursi nomor satu di DPRD Sulut ini.

Namun sejumlah kalangan menilai, figur muda yang kini menduduki kursi ketua Fraksi PDIP di DPRD Sulut Rocky Wowor sangat layak menggantikan posisi Andrei Angouw.

Sebagai mana diungkapkan pengamat politik Taufik Tumbelaka. Menurut Taufik, sosok Rocky memiliki karakter kalem dan tenang. Ia mengatakan, figur muda dari dapil Bolmong Raya itu juga memiliki sejumlah kelebihan yaitu peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019, dan sudah masuk periode kedua sebagai Anggota DPRD Sulut.

“Saat ini Rocky ini dipercaya memegang posisi sangat strategis sebagai Ketua Fraksi,” ujarnya.

Sehingga Tumbelaka memprediksi Rocky akan dipilih PDIP sebagai ketua DPRD Sulut. “Jika nantinya pilihan jatuh ke Rocky Wowor maka pertimbangan politiknya adalah seperti itu,” ungkap dia.

Akan tetapi kata Taufik Tumbelaka, selain Rocky ada juga Ketua Komisi III DPRD Sulut, Berty Kapojos dari dapil Minut-Bitung.

Dimana, Berty Kapoyos pernah 2 periode menjadi Ketua DPRD Minut, mendapat kepercayaan menjadi Ketua Komisi III DPRD Sulut.

Rocky dan Berty dikenal sebagai dua politisi yang dianggap orang yang memiliki kedekatan sosial dan politik dengan Olly Dondokambey. ( TNews)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.