Kotamobagu

Sitty Sabet Juara Harapan 1 Noni Sulut 2019

topikbmr.co, KOTAMOBAGU— Sitty Imutia Aliputri Mokoginta, utusan Pemerintah Kota Kotamobagu berhasil meraih gelar Juara Harapan 1 Noni Sulut, dalam ajang Pemilihan Nyong dan Noni Sulut NNS Tahun 2019, Sabtu (21/9) malam kemarin.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Agung Adati, selaku official tim mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraih utusan dari Kotamobagu ini.

“Tentunya saya sangat bangga atas prestasi yang kita raih tahun ini, prestasi ini sudah sangat maksimal mengingat persaingannya sangat ketat,” kata Agung.

Menurut Agung, prestasi ini merupakan bukti bahwa utusan dari Kotamobagu sudah mampu bersaing dengan kabupaten dan kota lainnya.

“Peserta kita merupakan satu-satunya utusan se-BMR yang masuk sampai posisi 6 besar, bahkan gelar Noni Sulut tahun sebelumnya berhasil kita raih, melalui Brenda Angelia Tumbelaka,” ungkapnya.

Agung juga menambahkan, bahwa ajang bergengsi ini, juga mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, sebagai salah satu promosi Pariwisata di bumi nyiur melambai.

“Perlu diketahui, kegiatan ini mendapat perhatian khusus dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, mengingat para peserta pemilihan NNS akan menjadi duta pariwisata yang akan mempromosikan sektor pariwisata yang menjadi primadona di Sulut tiga tahun terakhir,” tuturnya.

Tak lupa, Agung juga menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, terlebih khusus wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu yang telah membantu memfasilitasi putra putri terbaik Kotamobagu mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu, Siti Imutia Aliputri Mokoginta, yang akrab disapa Imut ini, putri sulung pasangan Bapak Alisar dan Ibu Bunga Mokoginta, juga sangat bersyukur atas hasil yang telah ia capai.

“Ini bukan tentang gelar yang saya dapatkan, tapi pengalaman yang luar biasa yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Semoga dengan saya mengikuti ajang Pemilihan NNS ini, bakal menjadi batu loncatan untuk membantu mempromosikan Sulawesi Utara terebih khusus Kota Kotamobagu. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya dan Gerald Carundeng, yaitu Tim Official Pemkot Kotamobagu, Orang Tua, Keluarga, IPPKK, INUK dan paling spesial kepada wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu,” jelas Imut.

Malam Puncak Grand Final Pemilihan Nyong Noni Sulut 2019 yang digelar di Ballroom Sutanraja Hotel Maumbi Minahasa Utara ini, turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey,S.E., Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven O.E. Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut, Ny. Rita Tamuntuan-Dondokambey, Ketua Panitia NSS 2019, dr. Sartika Devi Tanos-Kandouw, serta para pejabat se-Sulawesi Utara. (wan/her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top