Silaturahmi Cup II: Gelora Boys Melaju ke Babak Final Usai Kalahkan Matali FC

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Partai Semi Final dalam ajang Silaturahmi Cup II tahun 2020, di stadion kebanggaan warga BMR Gelora Ambang berlangsung hari ini, Sabtu (17/10/2020).

Dalam partai semi final pertama ini, dua tim tangguh berhadapan yakni, finalis Silaturahmi Cup I Gelora Boys Kotamobagu menjamu Matali FC.

Dimulainya babak pertama, Kedua tim mulai menunjukkan tingginya intensitas permainan. Namun, dimenit kedua, Matali FC berhasil membobol gawang Gelora Boys yang dijaga Andy Kamasaan. Tak berselang lama, pemain senior di Gelora Boys yang merupakan eks pemain Liga Indonesia, Arie Priatna berhasil membalas melalui tendangan bebas yang terarah di sudut kanan gawang dari Matali FC, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

20 menit berjalannya pertandingan, Matali FC lewat pemain bek kiri Dimas Kalengkongan kembali membobol gawang Gelora Boys. Pun, skor berubah menjadi 2-1. Skor bertahan hingga Jedah waktu.

Dibabak kedua, dua tim hebat ini kembali mempertontonkn permainan apik dibawah guyuran hujan yang berjatuhan. Tertinggal 1 gol, pelatih Gelora Boys Glend Rudal Poluakan merubah formasi yang darinya 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Alhasil, serangan demi serangan dilancarkan, hingga pemain sayap kiri Gelora Boys, Kluivino Momintan harus dilanggar pemain belakang Matali FC di kotak terlarang.

Mendapatkan kesempatan di titik penalty, tidak disia-siakan Guril Sulaiman yang menjadi eksekutor penalti, Guril ‘Messi’ berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hingga babak kedua usai, skor tetap 2-2 sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti. Dari titik putih, Matali FC harus rela kalah dari Gelora Boys dengan skor 5-4.

Dari hasil tersebut, Gelora Boys berhasil lolos kebabak final yang kedua kalinya diajang Silaturahmi Cup ini.

Pelatih Gelora Boys, Glend Rudal Poluakan sangat bersyukur atas raihan anak asuhnya, yang berhasil lolos ke babak final kedua kalinya. “Puji Tuhan, Gelora Boys bisa lolos ke babak final. Ini berkat kerja keras tim, semoga di babak final nanti anak-anak bisa memberikan yang terbaik,” ujar Glend.

(Tri)

Berikut daftar pemain kedua tim:

Gelora Boys Kotamobagu:
1. Andy Kamasaan (GK)
2. Kifly Amama
3. Erik Senaen
4. Rivaldo Indap
5. Tri Ismail (C)
6. M. Ilham ‘Bernox’
7. Rico Wijaya
8. Farsya
9. Kluivino Momintan
10. Kifly Mane
11. Ari Priatna
12. Reymond Hundo
13. Glend Poluakan
14. Guril Sulaiman
15. Azis Syuaib
16. Ferdinan Agredo
17. Agung ‘Dayot’ Upamecano

Matali FC
1. Angga Baaman
2. Rici Lalu
3. Ading Rembet
4. Uteng Tongkasi
5. Dimas Kalengkongan
6. Fachrozi Damopolii
7. Yoga Dilapanga
8. Sahrul Muais
9. Cipta Pudul
10. Fari Makalalag
11. Rivaldo Mamonto
12. Gun Bara
13. Yayang Bara
14. Liga Makalalag
15. Wahyu Mokotoloy

Leave A Reply

Your email address will not be published.