Kotamobagu

Seharian Diguyur Hujan, BPBD Kotamobagu Minta Warga Waspada

KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu dan sekitarnya seharian ini diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat. Tak hanya Kotamobagu yang diguyur hujan, hamper seluruh wilayah Sulawesi Utara (Sulut) terjadi hujan. Hal ini berdasarkan informasi dari BMKG Sulut, Senin (3/2/2020).

Dengan adanya informasi dari BMKG tersebut, Pemkot Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada menghadapi musim penghujan di bulan Februari ini.

Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta mengatakan, dalam menghadapi musim penghujan diminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di drainase dan bantaran sungai. “Diharapkan juga kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anak untuk tidak bermain di drainase dan daerah aliran sungai,” imbaunya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam agar segera menginformasikan ke pemerintah setempat. “Jika ada kejadian akibat banjir atau tanah longsor mohon segera diinformasikan kepada pemerintah setempat,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam menghadapi musim penghujan di wilayah Kotamobagu, pihaknya menyiagakan personel untuk mengantisipasi bencana alam. “Kami sudah siapkan tim reaksi cepat penanggulangan bencana yang terdiri 19 ASN dan 5 THL, total 24 personel. Dan mereka sudah terlatih,” pungkasnya. (tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top