Sangadi Welly Rompas Salurkan BLT DD Tahap Pertama 

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM –Pemerintah Desa  Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama, yang bersumber dari alokasi Dana Desa, kepada 61 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa  Bangunan Wuwuk Timur yang masuk sebagai penerima manfaat BLT Dana Desa tahun anggaran 2021.

Penyaluran BLT-DD ini, secara simbolis serahkan oleh  Sangadi Bangunan Wuwuk Timur Welly A Rompas ST ,bertempat di Kantor Desa Bangunan Wuwuk Timur dan dihadiri oleh tim Pendamping Desa,BPD serta perangkat Desa Bangunan Wuwuk Timur dan penerima BLT.

Dalam sambutanya, Sangadi Welly menyampaikan bahwa “Penerima BLT-DD di Desa Bangunan Wuwuk Timur sebanyak 61 kepala keluarga dengan total anggaran Rp. 18.300.000, Dana tersebut Bersumber dari Dana Desa yang diperuntukan untung mengurangi beban masyarakat yang terdampak dimasa pandemi Covid-19 ini” terang Welly.

Selain itu, masyarakat di Desa Bangunan Wuwuk Timur juga mendapatkan bantuan melalui program PKH, BPNT serta BST. “Bagi masyarakat yang belum terkafer dalam penerima bantuan dimasa Pandemi Covid-19 silahkan hubungi kami jika layak maka akan kami usahakan” ujarnya.

Pendamping Desa Kabupaten Dedi Martasen dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat penerima manfaat BLT-DD agar dapat menfaatkannya dengan baik dan tepat sasaran.

“BLT diberikan oleh Pemerintah guna membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok, jadi diutamakan untuk membeli bahan makanan, dan bagi yang sakit untuk berobat serta berhemat karena kita tidak tahu sampai kapan virus ini berakhir untuk itu mari kita berdoa bersama agar virus ini segera teratasi sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya.bagi Penerima agar harus sesuai dengan nama yang terdaftar sebagai penerima,tidak bisa diwakilkan”, tandasnya, (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.