Salwa dan Rahman Wakil MTs se-Kotamobagu di Kompetisi Sains Tingkat Provinsi Sulut

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU -Dua siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kotamobagu, Salwa Nurunnadia Laoh dan Syahrun Rahman Mokoginta, menjadi utusan MTs se-Kota Kotamobagu untuk Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Salwa pada KSM tingkat MTs se Kota Kotamobagu bulan Juli 2019 lalu, berhasil meraih juara I (Satu) bidang study Matematika terintegrasi. Sedangkan Rahman meraih juara 2 (Dua) dibidang yang sama.

KSM yang akan dilaksanakan 15 Agustus mendatang itu, merupakan ajang kompetisi dibidang sains yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama (Kemenag).

Kepala Madrasah MTs N 1 Kota Kotamobagu, Hj Intan Safitry Mokodompit SPd melalui bagian Humas, Kartini Mokodompit SPd, mengatakan, kedua siswa berprestasi itu saat ini tengah mendalami lagi pelajaran yang akan dilombakan.

“Insyaallah bisa mendapatkan juara dan bisa mengikuti lomba ke tingkat Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Salwa Laoh saat dikonfirmasi Senin (5/8/2019), mengatakan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti lomba tersebut.

“Tentunya saya akan berusaha memberikan yang terbaik, ” kata putri sulung pasangan suami istri Ilham Laoh Amd pt dan Hartati Laoh SPi, yang saat ini tengah duduk dibangku Kelas III itu. (##)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.