Kotamobagu

Roling Jabatan Lingkup Pemkot Kotamobagu, Ini Kriteria yang Diinginkan Tatong

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menyebut bahwa akan ada rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Kota ( Pemkot) Kotamobagu. Pun, rotasi sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut segera difinalkan.

Namun, kali ini Wali Kota punya kriteria calon pejabatnya. Sehingga, rotasi kali ini bisa dikatakan bakal ketat. Dan, kriteria itu sudah dikantongi Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Pengetahuan tentang tekneologi salah satunya. Karena menurut Tatong, pejabat di era sekarang ini harus bisa dan tahu membaca tuntutan zaman.

“Ada kriteria menduduki jabatan. Selain pejabat yang seirama juga bisa menyesuaikan visi misi kedepan yang menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing,” ungkap Tatong.

Untuk itu, Tatong menegaskan, jika menjadi seorang ASN harus handal dalam dunia teknologi.

“Harus mampu membaca tuntutan jaman. Bukan ASN yang gaptek. Harus paham dan handal dalam dunia teknologi dan informasi serta memiliki energi serta komitmen dan respon yang baik. Apalagi tuntutan masyarakat yang tinggi,” kata Tatong. Sembari mengatakan “Jika respon rendah ditambah tidak bisa menguasai ilmu pengetahuan berarti bukan masuk kriteria saya,” ungkapnya.

Tatong membeberkan, jika ada 5 pejabat yang akan dirotasi. “Insha Allah lima pejabat yang dilantik memenuhi kriteria. Nanti tunggu setelah dilantik,’” tutupnya

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top