Riadi Manfaatkan Keahlian Dibidang Elektronik Sebagai Peluang Usaha

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU– Bermodalkan keahlian service barang elektronik, Slamet Riadi (35) warga Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, tekuni usaha jual beli Handphone (HP) second (bekas) layak pakai dengan berbagai merk.

Menurut Slamet, usaha yang telah ditekuninya 5 tahun silam ini, sudah menjadi mata pencaharian tetap dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

“Jadi, saya membeli HP rusak yang dijual orang, kemudian saya reparasi menjadi HP layak pakai untuk dijual kembali,” kata Slamet saat ditemui di tempat usahanya, Jumat (18/12).

Slamet mengaku pendapatannya tidak menentu. Karena HP yang dijual hanya berdasarkan jika ada HP rusak yang dibelinya untuk kemudian diresparasi.

“Alhamdulillah tetap disyukuri, meski pendapatannya tidak menentu. Karena dalam sebulan kadang hanya dua HP yang saya reparasi untuk dijual kembali,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk harga HP selesai direparasi dijualnya kembali dengan harga yang cukup terjangkau. Meski murah, namun dirinya memastikan barang hasil resparasinya layak pakai.

“Kalau barangnya saya pastikan layak pakai, karena kalau tidak saya tidak berani untuk menjualnya,”

“Untuk saat ini baru sebatas merk Xiaomi, Realme, Samsung dan OPPO saja,” sambungnya.

Ditambahkannya, selain usaha jual beli HP hasil reparasi, ia pun menerima jasa perbaikan barang elektronik lainnya. “Selain itu saya juga menerima service TV dan Speaker aktif,” tandasnya.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.