Kotamobagu

Refly: Fasilitas Kegiatan Darurat di BPBD Terpenuhi

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah sangat siap jika saja terjadi bencana di Kota Kotamobagu. Menurut Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Refly Mokoginta, sarana pra sarana yang ada di BPBD saat ini sudah bisa memenuhi untuk kegiatan darurat.

“Saat ini fasilitas untuk kegiatan darurat yang ada di BPBD sudah terpenuhi. Ada mobil rescue, tandu evakuasi, velbet dan kantong jenazah. Keempat fasilitas ini yang sangat penting ketika terjadi bencana dan ada korban,” kata Refly kepada TopikBMR.co, Selasa (4/2/2020).

Dikatakannya, bahwa sarana pra sarana tersebut, telah dianggarkan lewat APBD Tahun 2019 kemarin. “Semua fasilitas itu sudah tersedia sejak bulan Maret tahun 2019,” ujarnya.

Sedangkan untuk tahun ini, Refly mengatakan masi akan ada pengadaan kantong jenazah dan senter kepala. “kantong jenazah akan ditambah, begitu juga dengan penerang atau senter kepala. Karena penerangan sangat butuh ketika adanya bencana menimpah. Terlebih untuk mengevakuasi ketika malam hari,” tukas Mokoginta.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top