Politik

Putra BMR Didorong Pengganti Andrei Anggou Pimpin DPRD Sulut

TOPIKBMR.NEWS POLITIK – Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Anggou( AA) maju di Pilwako Kota Manado sebagai bakal calon Wali Kota bersama dengan Richard Sualang (RS) sebagai Calon Wakil Wali Kota, yang diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dengan majunya Andrei, teka teki siapa figur yang nanti akan mewarisi kursi ketua Deprov Sulut pasca dilepas oleh AA. Apalagi salah satu kader PDI Perjuangan putra BMR, Rocky Wowor kini di menjabat ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sulut, layak menjadi pimpinan DPRD Sulut. Selain itu, Rocky juga peraih suara terbanyak di Pileg 2019 dapil Bolmong Raya.

( Rocky Wowor )

Menanggapi hal tersebut,  tokoh Bolaang Mongodow Raya (BMR), menyampaikan aspirasi mereka, kiranya putra BMR yang nanti ditunjuk mengantikan posisi Andrei Anggou.

Jemi Lantong Ketua Aliansi Masyarakat Bolaang Mongondow (Amabom) mengatakan, sangat mendorong agar ada keterwakilan dari BMR yang akan menggantikan Andrei Anggow senagai ketua DPRD Sulut.

“ Nah, sosok yang menurut kita layak untuk didorong kandidatnya ada tiga orang anggota legislative  PDIP dari dapil Bolmong Raya yakni, politisi muda dan energik Rocky Wowor, Hj.Muslimah Mongilong dan Jems Tuuk,” ujar Papa Mity sapaan akrab Jemi Lantong kepada TopikBMR.News, Senin (17/9/2020).

Menurutnya,  mereka bertiga selain senior di DPRD Provinsi Sulut, juga mereka telah banyak berperan besar bagi perjuangan anggaran dan pembangunan BMR di Provinsi.

“Memang bila ditanya siapa diantara mereka bertiga yg paling layak ya itu sdh menjadi hak prerogatif partai, kita tidak bisa masuk lebih dalam kesitu. Tapi, nanti siapapun dia, sebagai warga BMR kita wajib wajib dorong dan dukung bersama,”ungkapnya.

Senada dikatakan, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Pedulu Rakyat BMR (Gempur) Robianto Suid S.Hut. Menurut Obi, sebagai masyarakat BMR, berharap kiranya tiga kader terbaik dapil BMR dari PDI Perjuangan, diantaranya Rocky Wowor, Hj.Muslimah Mongilong dan Jems Tuuk, sangat potensial memengang tapuk pimpinan di DPRD Sulut.

“ Tiga kader PDI P dapil BMR yang saat ini duduk di Deprov Sulut, pasti bisa menjadi pewaris kursi Andrei Anggou yang maju bertarung di Pilwako Manado,” kata Obi.

Meski begitu, Oby mengatakan sebagai masyarakat BMR yang berharap, putra putri BMR dari PDI Perjuangan yang duduk di Deprov Sulut menjadi pimpinan DPRD Sulut. Namun, kewenangan ada di tangan partai PDI Perjuangan.

“ Aspirasi kita sebagai warga BMR, kiranya putra BMR-Lah yang ditunjuk menjadi pimpinan DPRD Sulut penganti AA,”tandasnya. (H3R)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top