PUPR Kotamobagu Anggarkan Proyek Saluran Irigasi di 3 Lokasi

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU — Sebesar Rp1,2 Miliar Rupiah telah dianggarkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu untuk proyek pembangunan saluran irigasi.

Hal ini sebagaimana dikatakan PLT Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Sande Dodo lewat Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Deddy Damopolii. Diungkapkannya bahwa anggaran tersebut untuk membangun tiga paket pekerjaan saluran irigasi.

“Lokasi pembangunan saluran irigasi itu untuk talud Desa Tabang ke Bungko dengan besaran anggaran Rp730 juta, kemudian peningkatan saluran irigasi di Kobo Kecil sebesar Rp 150 juta dan pembangunan saluran irigasi di Persawahan Kinukut sebesar Rp350 juta,” ungkap Deddy, Kamis (6/2/2020).

Pun, anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAU), yang telah ditata lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

“Anggaran berasal dari DAU dan untuk pelelangan, saat ini sedang dalam proses perampungan berkas. Setelahnya akan di tayangkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), untuk ditenderkan. Nah, Begitu semuanya rampung akan segera ditenderkan lewat ULP,” tukas Deddy.

Tak hanya itu, Deddy juga mengajak agar masyarakat dapat ikut mengawasi pekerjaan 3 paket proyek ini. “Pengawasan dari masyarakat perlu, agar kualitas dan hasil pembangunannya juga benar-benar baik, serta bisa berguna bagi masyarakat.” imbuhnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.