Porprov 2021, Dispora Kotamobagu Targetkan Masuk 5 Besar

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu menargetkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021, kontingen dari Kota Kotamobagu bisa masuk 5 besar.

Sesuai jadwal dari Dispora Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Porprov akan dilaksanakan 7 Desember 2021 mendatang.

Kepala Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi mengatakan, bahwa pihak telah mengumpul seluruh pelatih cabang olahraga (Cabor) yang akan ikut di Porprov nanti.

“Kami punya target masuk 5 besar. Karena kami sudah kumpul seluruh pelatih. Memang tidak gampang, karena sebelumnya kita mentok di ranking 9. Tapi, kita optimis bisa, untuk tahun ini” ungkap Anas.

Lanjut Anas, berdasarkan keputusan di Bitung waktu Porprov sebelumnya, Bahwa BMR adalah tuan rumah berikutnya. “Penetapan kemungkinan besar antara Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) atau Kota Kotamobagu yang akan jadi tuan rumah. Namun, kemungkinan besar Bolmong karena mereka minta,” ujar Anas.

Masih kata Anas, jika Kota Kotamobagu ataupun Bolmong dipilih sebagai tuan rumah, maka dirinya akan mengusulkan setiap cabor harus ada kelompok umur.

“Dengan adanya kategori kelompok umur ini, event akan lebih efekti karena yang berlaga itu sesuai umur dari atlit dan agar tidak monoton untuk juaranya jika yang dilombakan masih kategori umum,” pungkasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.